Drs Nurhal MPd Kepala Sekolah SMKN 5 Tangerang

Drs Nurhali MPd, Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Tangerang yang sempat dirumorkan sebagai kepala sekolah terkaya di indonesia.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Gilbert Sem Sandro
Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Tangerang, Drs Nurhali MPd. 

WARTA KOTA WIKI -- Drs Nurhali MPd adalah Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Tangerang.

Belum lama ini namanya populer setelah disebut sebagai kepala sekolah terkaya di Indonesia.

Namun Nurhali membantah rumor itu, dan mengatakan dia hanyalah orang biasa.

Masa Kecil 

Nurhali merupakan putra asli Kota Tangerang yang lahir pada tahun 1963.

Dia menjelaskan, masa kecilnya sama seperti masyarakat pada umumnya yang berada di lingkungan keluarga kecil sederhana.

Dia ingin meluruskan informasi yang viral itu, yang menyebutkan bahwa harta kekayaannya sebagian besar diperoleh dari warisan orangtua.

Nurhali menegaskan bahwa dirinya hanyalah anak seorang pedagang, sehingga kehidupan masa kecilnya sama seperti kebanyakan orang.

"Saya itu lahir di Tangerang tahun 1963, dan saya terlahir di lingkungan keluarga biasa-biasa saja, seperti orang lain pada umumnya," ujar Nurhali saat diwawancarai Warta Kota di ruangannya, Jumat(17/9/2021).

Pendidikan

Nurhali menempuh masa pendidikan menengahnya di SMPN 16 Kota Tangerang pada tahun 1975.

Namun setelah lulus SMP di tahun 1979, Nurhali bergeser ke Ibu Kota Jakata untuk melanjutkan pendidikannya, yakni ke STM Negeri 35 Gajahmada.

"Tahun 1979 saya masuk ke STM Negeri 7, cuma sekarang sudah ganti jadi STM 35 Jakarta," katanya.

"Kalau sekarang itu, nama sebutan sekolahnya yang terkenal adalah Kampung Jawa. Yah sedikit jauh memang dari rumah di Tangerang ke Palmerah. Tapi namanya sekolah, jadi saya jalanin terus," katanya.

Kelar pendidikan menengah atas, Nurhali berhasil diterima di salah satu universitas yang berada di Kota Padang, Sumatera Barat, pada tahun 1982.

Dia mengalahkan ribuan calon mahasiswa lainnya, setelah berhasil menjadi juara umum melalui tes Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) di mata pembelajaran teknik mesin.

"Saya diterima di salah satu universitas yang ada di Padang tahun 1982, dan saya lulusnya itu tahun 1987," kata Nurhali.

Perjalanan Karier

Nasib mujur lagi-lagi kembali menaungi Nurhali. Tidak lama setelah lulus dari perguruan tinggi, Nurhali mendapatkan Surat Keputusan (SK) tenaga honorer untuk mengajar di salah satu sekolah teknik yang berada di Palembang.

Selama tiga tahun dia menjalani tugas sebagai tenaga guru bantu di sana, kemudian pria yang tinggal di kawasan Poris, Tangerang itu, akhirnya diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil di tahun 1991.

Ikuti kami di
KOMENTAR
1208 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved