Penghuni Apartemen Green Bay Condo di Pluit Jalani Pemeriksaan Covid-19 Gratis

Penghuni dan karyaan Green Bay Condo, Pluit, Jakarta Utara menjalani pemeriksaan Covid-19 secara gratis.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Para penghuni Tower L Green Bay Condo, Pluit, Jakarta Utara, mengikuti pemeriksaan Covid-19 gratis, yang merupakan upaya pelacaka (tracing) dan pemeriksaan (testing) 

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN -- Setelah diberitakan bahwa kasus transmisi lokal Omicron yang pertama menginap di Apartemen Green Bay Condo Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, para penghuni apartemen itupun menjadi sasaran tracing dan testing dari Sinas Kesehatan DKI Jakarta.

Menurut General Manager Green Bay Pluit, Haris Winanto, kegiatan pelacakan (tracing) dan pemeriksaan (testing) itu dilakukan pada Rabu (29/12/2021), yang dilaksanakan Puskesmas Kecamatan Penjaringan.

Pemeriksaan menggunakan metode PCR itu diberikan gratis bagi para penghuni.

“Pasca-teridentifikasi seorang penghuni yang diduga terinfeksi Omicron, pengelola bersama Dinas Kesehatan memfasilitasi para penghuni melakukan swab gratis,” ucapnya.

Target utama tracing dan testing ini adalah mereka yang diduga ada kontak erat dengan pasien Omicron, seperti penghuni serta karyawan di Tower L, resepsionis, maupun sekuriti yang pernah berpapasan dengan pasien.

“Swab gratis juga terbuka bagi pedagang kios atau penghuni lain yang bersedia. Ini sebagai tracing demi memastikan tidak ada penyebaran virus di lingkungan apartemen,” ujar Haris.

Haris berharap, upaya tracing dan testing itu bisa menekan risiko penyebaran virus, agar apartemen Green Bay Pluit dapat menjadi hunian yang aman bagi seluruh penghuni dan pengunjung.

“Petugas resepsionis dan security lobby yang sudah melakukan swab kami izinkan istirahat di rumah sambil menunggu hasil tes keluar,” ujarnya.

Selanjutnya, dengan melihat hasil tersebut akan diambil langkah-langkah sesuai protokol kesehatan yang sudah dilaksanakan pengelola, berdasar ketentuan dari Satgas Covid-19 DKI Jakarta.

Sebelumnya Juru Bicara Vaksinasi CovidD-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmidzi mengatakan dilakukan tracing untuk mencegah penyebaran virus di lingkungan apartemen.

Menurut Siti, hal tersebut juga menyusul seruan Satgas Covid-19 yang menyerukan supaya ada upaya pelacakan (tracing) maupun testing siapa saja yang kontak erat dengan pasien itu.

"Dinas Kesehatan sudah berkoordinasi untuk melakukan tracing di tempat yang bersangkutan datangi dan sekitar tempat tinggal," kata Siti dalam jumpa pers pada Selasa (28/12/2021). 

Ikuti kami di
KOMENTAR
1218 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved