Perumahan Puri Madani 2 Berhias Meriah Menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia

Hiasan di perumahan Puri Madani 2 ini untuk menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia, sekaligus merayakan merdeka dari Covid-19 di perumahan tersebut.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Budi S Malau
Warga Puri Madani 2 di Pondok Cabe 2 menghias perumahan mereka dengan lampu-lampu, untuk menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia. 

WARTA KOTA -- Warga perumahan Puri Madani 2 di Pamulang sudah pasti tak bisa menggelar aneka lomba untuk merayakan HUT ke-76 Republik Indonesia.

Pandemi Covid-19 membuat tradisi tahunan itu kembali tak bisa dirayakan.

Namun bukan berarti warga RT02/12 Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan ini tak berbuat apa-apa.

Mereka menghias permukiman mereka dengan bendera merah putih, balon, dan lampu-lampu, sehingga perumahan ini tampak semarak dan indah.

Ratusan lampu hias yang terang-benderang serta berwarna-warni dipasang tergantung dan melintang di tengah beberapa ruas jalan utama perumahan.

Di ruas jalan lainnya digantung ratusan balon yang didominasi warna merah dan putih.

Di atas portal jalan utama terpasang spanduk logo HUT ke-76 RI, menyambut setiap orang yang akan masuk kompleks perumahan ini.

Spanduk itu didominasi warna merah dan putih dengan latar belakang biru.

Selfie

Setelah melewati gapura, giliran puluhan umbul-umbul merah putih di sisi jalan yang menyambut dengan ceria.

Lalu sekitar 50 meter kemudian, ratusan lampu tergantung dan tertata rapi di atas ruas jalan utama ini menambah keceriaan itu.

Siapapun yang melintas jalan itu pada malam hari akan merasakan sebuah perasaan menyenangkan, dan otomatis ingin berfoto.

Maka jangan heran bila melihat banyak orang berfoto-foto dan berselfie ria di bawah ratusan lampu ini.

Di sebuah ruas jalan lainnya di dalam perumahan itu juga ada hiasan lampu hias, dan warnanya beragam sehingga memunculkan kesan berada di kafe.

Tentu saja di sana juga banyak orang yang berfoto ria.

Di ruas jalan lainnya, warga setempat menghiasnya dengan cara berbeda yakni menggunakan balon seperti lampion, dengan warna merah putih.

Lampu warna-warni menghiasi ruas jalan lainnya di perumahan Puri Madani 2, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, untuk menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI.
Lampu warna-warni menghiasi ruas jalan lainnya di perumahan Puri Madani 2, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, untuk menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI. (Warta Kota/Budi S Malau)

 

Syukuran zona hijau

Hasib, Ketua RT 02/12, Pondok Cabe Ilir, menjelaskan bahwa semua ornamen yang menghiasi Perumahan Puri Madani 2 adalah hasil swadaya dan urunan warga.

Bahkan, katanya, warga bahu-membahu memasang sendiri ratusan lampu dan umbul-umbul itu, serta hiasan lainnya di perumahan mereka.

Ikuti kami di
KOMENTAR
1185 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Miftachul Jannah
2022-01-06 14:13:27
siapa yang bayar listriknya ?
Miftachul Jannah
2022-01-06 14:07:50
luar biasa

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved